Notice: Function _load_textdomain_just_in_time was called incorrectly. Translation loading for the wordpress-seo domain was triggered too early. This is usually an indicator for some code in the plugin or theme running too early. Translations should be loaded at the init action or later. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 6.7.0.) in /home/infomabar.manggaraibaratkab.go.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 6114
Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Terus Meningkat. Sekda Ingatkan OPD Terkait Tingkatkan Pelayanan  - Info Mabar - Berita dan Rilis Resmi Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat % %
Sabtu, November 23, 2024
BerandaBerita TerkiniKunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Terus Meningkat. Sekda Ingatkan OPD Terkait Tingkatkan...

Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Terus Meningkat. Sekda Ingatkan OPD Terkait Tingkatkan Pelayanan 

Laporan : Bion dan Tildis

Labuan Bajo : Infomabar- Jumlah kunjungan turis ke Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat NTT cukup tinggi, apalagi saat periode high seasion atau waktu liburan dengan jumlah wisatawan yang banyak. Pergerakan penumpang yang tiba dan berangkat di Bandara Komodo dalam beberapa bulan ini mengalami peningkatan.

“Sekarang sudah memasuki tahapan high seasons , jumlah kunjungan sangat banyak datang ke Labuan Bajo , rata rata pesawat perhari yang datang ke labuan Bajo dua ribuan penumpang, ” kata Sekda Fransiskus S. Sodo, saat memimpin apel kekuatan di kantor Bupati senin, (2/9/2024).

Menurut Sekda, angka ini angka yang sangat besar sekali, untuk itu beberapa SKPD yang memang tugas pokok dan fungsinya terkait dengan mempersiapkan , mengawasi atau memonitoring layanan publik dalam kota labuan Bajo harus bekerja.

” Tiap hari harus melakukan monitoring khusus terhadap SKPD yang layanan publiknya terkonsentrasi dalam kota Labuan Bajo seperti perhubungan, cipta karya , Satpol PP , ini semua adalah unit- unit pelayanan yang setiap hari dengan kewajiban untuk mengontrol dan dibagikan tugas kepada kepala bidang dan stafnya di kantor masing masing.” tegasnya.

Dikatakannya, sesungguhnya layanan publik kita tergambar dari seberapa besar perspektif masyarakat kota atau wisatawan tehadap layanan dalam kota Labuan Bajo. Demikian juga dengan beberapa perangkat daerah yang lain, ini yang menjadi perhatian kita untuk bagi tugas dengan staf melakukan monitoring. Untuk itu pekerjaan pekerjaan rutin seperti ini harus dilakukan. Dan yang paling penting bahwa obyek – obyek layanan yang mana yang harus menjadi perhatian serius setiap hari.” tegasnya .

Sekda Frans berharap setiap pimpinan perangkat daerah serta bidang yang bertanggung jawab harus selalu melakukan monitoring terhadap layanan publik.

Editor : Hans*

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments